Rabu, 14 April 2010

Inilah 15 Orang Pengusaha Online yang Sukses Dalam Umur 30 Tahun Kebawah

25 orang sukses di bisnis onlineInternet memang tidak henti-hentinya mencetak millioner baru, dan tahukah anda… kebanyakan dari mereka adalah pemuda. Menurut situs official Retire at 21, terdapat 30 pengusaha online yang menjadi kaya raya dan berusia dibawah 30. Bahkan ada yang berusia 19 tahun. Hemm… Luar biasa bukan mereka!

Beberapa dari mereka mungkin namanya sudah akrab ditelinga kita. Sebut saja seperti Mark Zuckerberg, sang pemilik dan pencipta Facebook, atau Matt Mullenweg yang merintis situs blog WordPpress. Namun beberapa nama lainnya mungkin masih terdengar asing di telinga kita, tapi toh kreasi online mereka telah mengubah dunia kita menjadi lebih baik. Sudah sepatutnya kita belajar dari apa yang mereka lakukan, syukur-syukur kalau kita meraih sukses dalam bisnis online seperti mereka.

Nah… Siapa saja 30 orang pemuda yang sukses karena internet tersebut ?

Berikut saya coba postingkan daftar 30 orang Pengusaha Online yang sukses dibawah umur 30 tahun (Top Young Entrepreneurs Under 30 th), seperti dikutip dari situs Incomediary.com

1. Mark Zuckerberg (25 tahun)
Website: http://www.facebook.com

pemilik facebook

Mark Zuckerberg, Billioner termuda di dunia dan pemilik situs social networking terbesar di dunia… Facebook. Facebook sekarang menjelma menjadi situs nomor dua yang paling sering dikunjungi didunia setelah Google.

2. Matt Mullenweg (25 tahun)
Website: http://wordpress.com

pemilik wordpress

Mattew Mullenweg penemu software Blog Engine Wordpress. Tanpa Matt, mungkinanda tidak bisa melihat Blog ini sekarang, karena toh situs ini memakai Wordpress buatan Matt.

3. Matt Mickiewicz (25 tahun)
Website: http://www.sitepoint.com http://www.99designs.com dan http://www.flippa.com

pemilik sitepoint.com

Mickiewicz adalah inspirasi bagi webmaster diseluruh dunia. Website dia sitepoint.com telah membantu webmaster untuk belajar tentang web, cara menjual, membeli buku ataupun belajar coding dan membuat background twitter.

4. Ryan Allis (25 tahun)
Website: http://www.icontact.com

pemilik icontact.com

Ryan baru berumur 25 tahun untuk menjalanakn situs iContact.com dan servis email marketing yang memperoleh $25,000,000 tahun ini. Dengan pelanggan lebih dari 55,000 yang membayar iuran bulanan, Ryan telah membangun program membership yang sekarang telah memberikannya hasil yang luar biasa.

5.6.7 # Elliott Breece, Joshua Boltuch, & Elias Roman (25 tahun)
Website: http://amiestreet.com

pemilik amiestreet.com

AmieStreet adalah situs musik, dimana komunitas yang menentukan harga musik. Setiap lagu di situs start dengan harga rendah, dan terkadang gratis. Kemudian harga akan naik menjadi 98 sen tergantung bagaimana orang membelinya.

8# Blake Ross (24 tahun)
Website: http://www.mozilla.com

pemilik mozilla firefox

Blake adalah developer Software asal America, dan terkenal karena project Mozilla Firefox. Ketika Firefox dirilis tahun 2004, Ross baru berusia 19 tahun, dan sekarang Firefox telah didownload oleh 100 juta orang.

9. 10# Eric & Susan Gregg Koger (24 & 25 tahun)
Website: http://www.modcloth.com

pemilik modcloth.com

Eric dan Susan baru lulus sekolah ketika mereka memulai Modcloth, bisnis baju skala kecil. Sewaktu masuk universitas, pengguna asrama telah membeli baju dari situs mereka. Ketika lulus tahun 2006, bisnis mereka berkembang menjadi sangat pesat.

11# Pete Cashmore (24 tahun)
Website: http://mashable.com

pemilik mashable.com

Pete Cashmore menjalankan situs Mashable, yang menampilkan situs-situs baru apa saja yang muncul di dunia maya. Dengan 1,600,000 Twitter Followers dan 300,000,000 Rss Readers, kita sudah bisa menebak seberapa besar bisnis dia.

12# Neil Patel (24 tahun)
Website: http://www.quicksprout.com & http://www.crazyegg.com

pemilik crazyegg.com

Neil adalah pemilik CrazyEgg dan KISSmetrics yang telah membantu perusahaan seperti AOL, General Motors, Hewlett-Packard, dan Viacom menghasilkan uang dari internet. Diusianya yang baru 21, Neil sudah termasuk top 100 blogger oleh Technorati, dan merupakan tokoh berpengaruh untuk perkembangan web menurut Wall Street Journal. Yang membuat Neil berhasil adalah bagaimana beliau membuat situs top dunia mau menglink ke situs dia.

13# Noah Everett (24 tahun)
Website: http://twitpic.com

pemilik twitpic.com

Noah penemu TwitPic tumbuh seiring pertumbuhan situs Twiiter dan sekarang menjadi situs 200 teratas menurut Alexa. Hebatnya Noah cuma bekerja dirumah, dimana disanalah dia menempatkan servernya untuk melayani jutaan pages views disitusnya perhari.

14# Shama Kabani (24 tahun)
Website: http://clicktoclient.com

pemilik clicktoclient.com

Shama adalah master online marketing. Dia adalah president Click To Client, perusahaan service web marketing, dan telah berkeliling dunia untuk bicara tentang internet marketing.

15# Sean Belnick (23 tahun)
Website: http://www.bizchair.com

pemilik bizchair.com

Sean adalah pengusaha sejati. Di usia 14 tahun, beliau mengunci diri sendiri dikamar dan 3 hari kemudian bisnis Sean dimulai. Sekarang dia telah memiliki penghasilan diatas $50.000.000 dari hasil penjualan kursi secara online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar